Pengurus Organisasi Jazz Indonesia Bidang Otomotif
Inilah video Berita, Informasi, dan ulasan Tips Dan Berita Cara Mengatasi Mobil Honda Jazz, City, Brio, Nyendat-nyendat, Mati Mesin Di Tanjakan Dan Tidak Bertenaga Cara Mudah Bulan Januari 2025, tentang Mobil Honda Jazz yang membanggakan:
Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ketemu lagi dengan kami channel bar service chel yang membahas tentang tutorial-tutorial perbaikan pagi ini di bahasan kita pada episode kali ini ya Jadi ini ada unit Honda Jaz RS tahun 2019 untuk kendalanya jadi kalau posisi di jalan rata atau di tanjakan RPM lagi tinggi tiba-tiba di gasnya hilang atau gasnya kabur
Nah kadang-kadang kalau lagi pas kumat atau lagi pas terasa penyakitnya Jadi pas di tengah tengah-tengah tanjakan dia bisa nyampai mengalami mesin mati sampai kuat njak untuk proses seperti ini khusus di Honda jaess mau RS mau City Brio untuk seperti ini kita wajib melakukan tune up tune up di sini yang akan kita garap busi kita lihat kondisinya Trot body kita bersihkan terus nanti sekalian kita akan menguraster bensinnya kalau Dian gak begitu berat atauak gitu RPM tinggi dia enggak hampir
Enggak terasa untuk kendalanya rasanya dia di saat posisi yang panjakan cukup panjang atau posisi lagi RPM tinggi-tingginya membutuhkan suplai bensin yang cukup banyak tiba-tiba gasnya hilangan atau enggak bisa digas kadang-kadang nyampai mesin mati
Oke kita akan tutorialkan kita akan videokan tentang apa saja yang akan kita bongkar yang apa saja yang akan kita bersihkan untuk lebih detailnya kita akan langsung eksekusi untuk proses tune up mobil Honda jaess RS tahun 2019 Nah untuk langkah awal sebelum kita melanjutkan proses ke yang lebih jauh Jangan lupa untuk klaiman akinya bagian Min kita buka dulu sebelah ya
Jadi kita wajib membongkar keman aki bagian Min Nah setelah itu baru kita lanjut ke langkah membuka wiper Nah nanti kita akan Bongkar bagian dashboard depan nih ya untuk mempermudah proses pembongkaran Man in sama Throttle bodying kuring pas kuring kuring Kuring
Nah di sini ada keman ya dua kanan kiri a awaswas awas [Musik] lanjut proses bagian dudukanat dudukan linker ya lumayan prosesnya cukup panjang untuk Tun up mobil Honda jaz
kita buka untuk filter udara ini dudukannya kita bongkar semua untuk mempermudah proses pengerjaan karena kalau tidak dibongkar cukup sempit
sekalian kita Bongkar aja bagian akinya kita turunkan ya kita bukar atau buka bagian protot body cetnya Jangan lupa kita lepas
di sini ada selang bagian ke ISC ya selang air hm a bisa dibilang masih di bawah normal ya untuk keadaan Throttle bodynya enggak begitu Kotor tapi kita tidak tahu dalam keadaan manipul in di sini nih untuk kotorannya kita enggak pernah tahu kita akan bersihkan juga
sensor mhp-nya kita lepas untuk proses Z up seperti ini bisa dibilang Z up besar ini jarang banget dilakukan Biarpun kita sering Tun up rtin ke daa resmi
untuk selang ke buer rem jangan lupa ke ser rem [Musik] dan baut 10 tahanan manipul sini ini bagian dalamnya
Nah sudah terbongkar keadaan dalamnya tuh bekas sisa-sisa pembakaran kita akan bersihkan buusi kita akan bersihkan juga
Hey ak kita bongkar businya kita lihat kondisinya kalau emang Kondisinya masih bagus kita pasang lagi kalau kondisinya kurang baik kita ganti businya sekalian
ini untuk kondistribusinya masih dalam keadaan bersih Kayaknya buusini juga masih baru jadi untuk penyebab nampai bisa mesin mati segala Ini diakibatkan dari filter bensin yang belum pernah dibersihkan sama sekali nanti kita akan videokan proses membersihkan filter bensinnya
jadi busi nanti hanya kita akan semprot pakai karbu cleaner lalu kita pasang kembali untuk businya masih baik ya untuk kondistribusinya masih rapi lanjut kita proses pembongkaran filter bensin
Nah untuk filter bensinnya sendiri alat filter bensinnya sendiri untuk H RS atau old ada di bagian sini Kita wajib membongkar bagian kol box
Nah untuk posisinya ada di bawah sini nah di bawah laci sini ada baut 101 terus di bagian depan sini ya ada klip dua kanan kiri nih posisinya
ini di sini baut satu juga ya ada satu di sini di bagian belakang nah lalu kita angkat bagian konsol boxnya nah seperti ini untuk posisi filter bensinnya nih nih di sini nih kita akan bongkar nanti ya
Nah ini dari tahun 2019 tidak ada bekas membongkar atau membersihkan filter full PAM nah jadi kita akan bersihkan di sini karena proses ini sebenarnya kalau mau awet full PAM atau tenaga selalu enak performaih selalu nyaman kita wajib membersihkan full PAM dari mobil injeksi khususnya mobil injeksi ya yang sangat tergantung akan tekanan dari pulpam untuk akselerasinya
sini ada empat ya baut B plastik kita tekan nih untuk penahannya kita tarik Selangnya ni karena baru pertama dibongkar jadi agak kerasnih
Sudah kebongkar ya untuk membongkar pengunci dari fullulpamnya kita gunakan Kunci T Ya karena di sini kita belum mempunyai alat untuk membongkarnya atau kunci untuk memutar dudukan pamnya
ahah kita tarik nah ini untuk posisi dudukan pulpamnya kita buka dulu soketnya soket pelampung sama soket ke bagian pbam nih ini untuk kondisi dalaman ini kita akan tuangkan kotoran yang ada di bagian
filter tu ini untuk kotorannya kelihatan ini belum pernah dibuka sama sekali enggak ada bekas membuka atau membersihkan Nah di sini ada PIN pengaman ya Spi kita bongkar ini untuk pressure
Nah di sini kita hati-hati untuk menarik Selangnya karena terdapat oring jangan sampai sobek oring sini juga terdapat oring satu kita bongkar bagian rotaknya at Pul pamnya bagian soketnya
Lepas dulu baru kita bisa menarik atau melepas kul PAM nih pamnya sini juga terdapat oring di sini oring jadi ada tiga buah oring bagian sini jangan sampai kelewat dan terakhir di bagian pressure
di sini ada satu oring lagi ya nih untuk proses membersihkannya kita membutuhkan paling sedikit tiga botol karbu cleaner untuk mencuci bagian-bagian atau filter dari rupam ini
ya nanti kita akan lihat gimana air bekas cucian atau cairan bekas [Musik] mencuci filter ulpam Oh sangat kotor ya ya [Musik] sangat kotor ya kelihatan
sebotol sudah habis di sini kita menyediakan sampai l botol karena nanti untuk proses membersihkan manipul in sisanya
kalau misalkan ada kompresor kita tinggal tiup pakai kompresor tapi kalau misal Enggak ada enggak apa-apa ya karena sudah kita cuci bagian dalamnya pakai KB cleaneri untuk memaksimalkan tingkat kebersihannya alangkah lebih baiknya
Diti pakai kompresor tapi kalau misalkan enggak ada kalau enggak tersedia enggak masalah nanti tinggal kita proses lagi awas jangan sampai ada yang ketinggalan untuk oring-oringnya karena ada kebocoran sedikit saja sangat berpengaruh ke tekanan bensin
Bukas air cuciannya tuh sangat kotor bagian strotal body kita Cui juga [Musik] bagian manipul ini kita semprot juga bagian dalamnya e kita semprot bagian dalamannya untuk membersihkan sisa-sisa pembakaran yang enggak kebakar ya namak ker-i jangan lupa bagian sensor Map di sini ada lubangnya nih lubang sensor map disemprot juga
lanjut untuk proses pembersihan pulpam Honda jaess sini kita tinggal proses perakitan nah sebelum proses perakitan kita siapkan dulu ori yang baru nanti untuk melemasi bagian oring-oring yang terdapat di filter fullulkam
Nah oring-oring di sini sendiri ada empat macam nih ada empat ya sat dua 3 4 kalau ini oranging yang paling atas yang nomor 5 ya di total semua orangingnya ada lima sama yang paling kecil bagian pressure ini oring yang paling kecil di bagian P P
AM ini agak lebar di bagian pressur dan ada fiber di bagian bawah kita pasang dulu yang bagian pressure penguncinya Jangan lupa kita pasang terus untuk oring yang kedua di bagian ini ya ada penguncinya juga sama seperti ini terus untuk oring
yang ketiga di bagian sini ya nah ini yang bagian full jangan lupa karet rupam sudah terpasangnya kita pasang terus pelampung bensin Tan ke bawah untuk menguncinya ini untuk soket soketnya ini untuk jalur
kabelnya seperti ini tinggal proses pemasanganti sebelum proses pemasangan filternya atau full pamnya kita kasih kelumas di bagian karetnya atau oringnya
Takutnya nanti robek dan untuk memudahkan proses pemasukannya atau pemasangan proses pemasangnya cukup keras Mak di sini kita wajibkan kasih pelumasuntuk patokan untuk patokan posisi Pul PAM di sini kan ada itu ya Ini ada tanda panah nih sini ada tanda panah tanda panah ini lurus sama ini nih nih ini untuk patokan menghadapnya Takutnya nanti pas proses pemasangan lupa posisinya patokannya itu
tinggal proses pemasangan selang-selang ya nanti lanjut proses untuk pengetesannya pengetesan mobilnya ya setelah kita pasang-pasang lagi thral body manipulin segala ya
ini kita tinggal proses perakitan ulang kembali ya untuk proses perakitan manipul tootol body aki segala
Karena untuk prosesnya cukup panjang dan tahapan-tahapannya sama sama kayak kemarin saat proses pembongkaran untuk proses pemasangannya ini enggak akan kita videokan secara utuh karena durasi yang bisa dibilang cukup panjang hanya sebagian-sebagian yang pentingnya aja yang kita akan videokan untuk proses pemasangan
nanti kalau pas sudah beres proses pemasangannya kalau misalkan nyalanya Rada susah ggak langsung nyala harart jangan heran karena masih banyak sisa-sisa karburator cer yang ada di bagian Man dari bagian full P seperti itu tinggal pasang proses pemasangan filter udara tapi kita gak akan videokan biar cepat durasinya yang penting intinya saja yang kita videokan
ini sedang kita tes jalan kita cari yang Medannya tanjakan untuk RPM sendiri jangan heran karena RPM Honda JA gak nyampai 5000 RPM untuk posisi di gas-gas rpmnya jalan k rpm-nya enggak nyampai 5.000
Emang bawaan dari pabriknya untuk liitnya ini hasil dalam keadaan on kita bawa di tanjakan ini dig gigi dua karena kita perang ya jalannya kemarin nyampai di gigi sat panjakan gak seberapa pakai AC gak kuat nanjak sebelum kitaun up setelah kita
Upan yang paling panjak posisi giginya di gigi Tiga P AC ini sampai habis tanjakan jadi setelah kita bersihkan P pumnya kita Jun up throtle body
segala busi kita bersihkan normal kembali untuk tenaganya jadi kalau mau stabil lagi mau enak lagi tenaganya akselerasi enak kita wajib Jun up sampai ke filter bensin sekalian dikuras ya cuman pengerjaannya yang cukup lama Oke mudah-mudahan tutorial dari kami bisa bermanfaat Akhir kata asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Semoga video di atas bisa memberi informasi tentang berita terbaru dan terkini bagaimana cara memperbaiki mobil honda jazz kita, apa kelengkapannya, dimana ada yang jual, kapan tersedia,
bagaimana spareparts atau suku cadangnya, kepada siapa bisa bertanya, dan berapa biaya kirim dan servis, serta kenapa lebih bagus atau lebih jelek dibanding produk lainnya.Ini dimaksudkan supaya kita tahu kelebihan dan kekurangan, keunggulan dan kelemahan, serta menjaga mobil tetap prima baik manual maupun automatic (matic).
Juga kita tidak perlu menanyakan daftar Alamat dan Nomor Telepon Bengkel Resmi Mobil Honda dan menanyakan berapa biaya ongkos servis dan bisa melakukan booking service dengan appointment atau non appointment. Juga untuk kecamatan-kecamatan yang terdekat.
Kita juga paham secara mandiri tentang spek, dimensi, ukuran, kelebihan dan kekurangan, keunggulan dan kelemahan, spesifikasi, serta menjaga mobil honda jazz kita tetap prima baik yang baru ataupun yang lama.
Kemudian kita sebaiknya memeriksa dan menservis mobil Honda secara rutin dan berkala, seperti ganti oli, tune up, spooring dan balancing, dan lain sebagainya.
Kita bisa mempertimbangkan pembelian mobil baru dan bekas dengan harga jual yang bagus, serta memperbaiki mobil sebagai berikut:
Honda All New Jazz RS A/T, All New Jazz RS A/T Facelift, All New Jazz RS M/T, All New Jazz RS M/T, Facelift, All New Jazz S A/T, All New Jazz S A/T Facelift, Honda All New Jazz S M/T, All New Jazz S M/T
Baik mobil honda jazz tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.
Tips bisa diaplikasikan di Kabupaten Kota, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di Seluruh Indonesia.
Demikianlah berita CARA MENGATASI MOBIL HONDA JAZZ, CITY, BRIO, NYENDAT”, MATI MESIN DI TANJAKAN & GA BERTENAGA, wasssalam