Pengurus Organisasi Jazz Indonesia Bidang Otomotif
Inilah video Berita, Informasi, dan ulasan PILIH HONDA JAZZ GK 5 VS GE 8? TIPS MERAWAT MOBIL BUAT OJOL , tentang Mobil Honda Jazz yang membanggakan:
Tonton video ini sampai habis ya! Biar gak ketinggalan infonya Punya pertanyaan seputar mobil matic? Tulis dikolom komentar …
kapas rem yang bagus yang original lah he Iyalah karena waktu ngerem gak safety perasaan remnya bisa keras G bisa ya diakalin kabelnya dikasih minyak gitu P Kay kopling kopling motor ge8 versus gk5 pilihan Bagus pilihan bagus g
ua senang tapi jangan salah ya [Tepuk tangan] [Musik] kembali lagi di YouTube Domo transmisi di Obsesi Obrolan Seputar transmisi episode 29 K
seperti biasa Kembali lagi bersama saya Arya dan Bapak supervisor kita yaitu Pak Fredy kita punya segmen Obsesi jadi buat teman-teman yang punya pertanyaan seputar mobil matic ataupun masalah-masalah mobil ataupun perawatan langsung aja komentar di video bawah ini dengan menggunakan hopstack
Obsesi nanti kita akan bahas di video-video Obsesi selanjutnya nah k RI e tanpa berama lama lagi ini kayaknya udah agak banyak pertanyaan dan udah agak sore juga mau langsung dimulai aja kok Y Yuk oke nah Ini ini menarik nih pertanyaan pertama nih dari Kelvin C #
Obsesi Halo om om Dom transansmisi mau tanya mobil saya All New Avanza jalan kencang kepelan di pututaran bawah selalu ngerasa ada engine brake Apa itu Normal atau karena efek transmisi di CVT jawabannya kok ya itu memang Memang karena di CVT itu karena ada perpindahan kan transisi kan dari gear ke CVT He tapi overall ya di CVT itu sebenarnya
Lumayan loh untuk yang sekali ini lumayan Iya heeh soalnya enggak begitu banyak keluhan kan memang mungkin Driving experience-nya agak beda he agak beda ya kayak wuling kayak wuling Driving experience kayak Wing agak beda kan agak beda tapi dari sisi ketahanannya kayaknya
Oke sih Oke sih enggak ada banyak keluhan kan belum ada lagi berarti ini aman ya kok ya h sensasinya sih kayak woling cuma kalau woling kan memang kayaknya agak gimana gitu ya kalau ini lebih halus lah dari woling lah ini rasanya Oke berarti next ya kok ya dari rashidi Kandar Oh ini bacanya gimana sih
Halo K Fredy tanya dong Apa betul kalau kita ganti kampas rem yang original katanya yang kalah nanti piringan mending ganti yang biasa aja terima kasih
Enggak ini ini kayaknya gak cuma di mobil ya di motor juga gitu kok mitosnya kok jadi kalau kampasnya original dia Bahannya bagus engak
Banyak debu oke itu satu materialnya juga kalau di rem pun lebih empuk nah tapi kita Waktu kita ganti kapas rem kita mesti lihat piringannya udah baret atau belum kalau piringannya ah gelombang nanti ya kampasnya juga bakal ngikutin bentuk pola Dar dari disbreak-nya kan
Makanya Biasanya kalau disbreaknya udah gelombang Dis braknya itu dibubut dulu baru ganti kampas rem kampas rem yang bagus yang original lah Iyalah karenang kampas rem banyak yang murah-murah Iya tapi kalau gua enggak mau karena waktu ngerem enggak safety perasaan remnya nya bisa keras nanti debunya banyak he debunya Lihat apa Lihat di peleg aja peleg itu nanti banyak debunya he he
Abu sisa dari kampas yang itu heeh pakai yang original lah ini mitosnya juga sama ni di motor juga begini Emang lu tahu ada mitos itu sama Iya di motor juga mitosnya begitu piringan yang kalah piringan yang kalah kalau misalkan pakai kampas yang original jadi piringannya jadi tipis gitu i jadi tipis gitu
Heeh Memang udah sering mitosnya gitu kan Tapi maksudnya piringan tipis juga kan maksudnya itu karena umur gitu kan karena umur bukan karena kampasnya betul Heeh kan semua ada umurnya kalau piringannya mau Abadi mana bisa sparep pasti ada umur ya kan
Oke next ya k ya dari hatfianaalam H ksesi Salam sehat Domo transmisiv 2018 1,5 kalau pakai gigi S dipakai slapsliip pakai triptonik sama pakai buat nanjak di Dieng siikamarin bwa gosong padahal rutin ganti mesin
Oh si Karim ya siikamarin si Karim Oh ya si Karim bogos P rutin ganti oli mesin e per 5 km sama ganti oli matic 20.000 KM belum lama juga ganti filter matic kira-kira
Apanya ya Kok Thank you bawa gosong kok mobil Kok ini ditanjakan sih ekstrem Iya biasanya ya RPM ketinggian gitu juga bisa ada bau-bau gosong Coba deh kalau kita kickdown lagi jalan kecepatan di atas 100 terus tiba-tiba kita kick downown itu kataltik itu tiba-tiba merah
Tuh Panas Hm oke itu kan yang dari knalpot he he baunya itu gosong tuh masuk tapi coba kalau kita gasnya pelan-pelan dari 100 itu kita naiknya pelan-pelan aja injaknya nya pelan-pelan begitu dia sudah naik sampai 120 140 tapi kalau kita injak pelan-pelan dia enggak ada bau gosong tapi kalau kita injak kickdown bau gosong berarti tergantung RPM ya kalau RPM Ting RPM tinggi bau gosong B nah ini juga biasanya bau gosong Ini mesti dilihat juga kadang daerah engine ada basa-basa oli ada tetes-tetes oli
karena itu kena ada tetesan ke knalpot n kadang ada bau gosong dari situ cuma kalau dari transmisi kan CVT biasanya CVT itu lebih tahan panas He tapi biasanya dia enggak akan ada bau gosong enggak kayak mobil manual Coba lu pernah enggak matic Enggak dong enggak pernah dong bau gosong kecuali lu cium olinya cabut sticknyaong I kampas sudah kebakar waktu lu cabut stiknya kecium
tapi kalau di luar dia enggak begitu terasa enggak engak Iya enggak pernah sih kalau aku bawa mobil kan biasa-biasa aja kok enggak kayak gimana-gimana bau gosong itu bisa jadi karena itu dari knalpot bisa cuman kalau Dar matic ya belum tentu sih matic jarang lu bisa kecium bau gosong
karena kan maksudnya gini kalau mati kan kampasnya itu udah kerendam Sama oli gitu loh beda sama mobil manual yang kampasnya memang di luar gitu kan jadi bau kopling pasti bisa kecium keluar mobil gitu kan Kalau matic enggak bisa sih harusnya Oke next ya k ya yuk dari WhatsApp Nali
Halo kokoh tampan dari Domo transmisi Semoga sehat selalu ya Anjir koked itu salamnya itu izin tanya dan minta saran ni k saya driver taksi online menggunakan Avanza CVT 1,3 apa Apakah CVT mobil saya kuat untuk narik taksi online saya narik biasa 12 jam kadang suka lebih he he saya narik biasa 18 hari per bulan kira-kira aman enggak ya Ko dan minta petunjuk untuk CVT mobil saya supaya umurnya panjang
Terima kasih Ko ini kan sebenarnya CVT ini kan awet mobil ini jarang ada problem kalau dipakai untuk tarik online sih enggak apa-apa sih cuman ya tips buat aman kan ya paling ya itu kalau kita kan rutin ganti olimatic jangan terlalu lama apalagi kalau sering dipakai 1 hari narik 12 jam kan Beh mantap itu cair cair lah kalau dibilang aman ya aman maticnya aman belum belum ada kan
Ceritanya Avanza dcvt belt putus belum sih belum belum Kan belum habis itu apa lagi filter matic lah diganti ya kan yang penting rutin jaga oli aja oli matic gah Paling itu sih kalau CVT mah gitu-gitu aja penyakitnya panas Iya heeh karena gesekan belt sama puly itu besi sama besi itu efeknya
Tuh Panas makanya OL CVT itu sebenarnya lebih cenderung lebih tahan panas ol VT rutin ganti Olly matic aja Udah ya berarti Enggak usah macam-macam Ya kok ini aman ya Oke sip next ya kok ya dari G channel 6899 h# Obsesi Halo kok mau tanya ding mobil saya vanza face slip 2019 manual weh KM sudah r.000 gardan 60.000 gardan per Gimana bacanya
Maksudnya ya si bawah mobil berdengung teras Trans di bawah mobil Oh di bawah mobil berdengung terasa kerasa banget ke kabin dan enggak dihidupkan selama 3 hari Akid drop padahal tidak ada penambahan elektronik atau ACC yang ke elektrik Koh oke satu dulu ya bedenggung ini bisa jadi dayi gardan kadang dari kopol bisa tapi dengung biasanya dari gardan habis itu dari mana lagi dari roda-roda bisa bearing bisa tapi ya kita kan enggak tahu nih bunyi dengungnya dari mana Kalau enggak dihidupin 3 hari aki drop padahal tidak ada penambahan umur akinya udah berapa lama kalau dari 2019 belum pernah ganti aki kan berarti sudahah 5 tahun nih
Ya sudahudah wajarlah Heeh aki Cepat habis kalau misalnya mobil matic kita lupa taruh di P Oh di end masih di end kita udah matiin Walaupun dia kunci kontak atau pakai start stop posisi dia masih di ini masih di on oh bukan eh ac apa on gitu
Nah itu head unit kadang masih hidup Makanya kalau dip kita matiin dia baru benar-benar mati H Oke next ya kok ya he dari Batam Clans # Obsesi salam sejahtera saya penggunaan Nissan Juk 2014 tipe RX red Edition km96.000 ada keluhan di transmisi Juk saya pada saya dari P gede agak serat perpindahan knop shftnya tapi engak ada jeduk delay dll dan lain-lain
Tolong bagaimana cara mengatasinya biar seperti baru lagi atau enteng minimal lancar sukses Domo tuasnya itu loh dibuka loh pencetannya Itu bisa jadi karena itu yang di tuasnya He Oh P ke D agak seret dari tuasnya atau dari kabel transmisinya antara itulah itu kalau kabel transmisi ganti ya enggak bisa ya diakalin kabelnya dikasih minyak gitu kayak kopling kopling motor
Kayaknya dulu kita juga ada ya juguk ya Habis kita bongkar tuasnya agak seret kan agak keras Oh iya he ada kan iya iya i tapi kemarin itu kita enggak ganti sih kabelnya heeh tapi Ya normal mobilnya heeh heeh setelan di ininya bisa juga tuh ke inhibitornya berarti ini paling enak diapain kalau kayak gini ee cek kabel transmisinya deh yang ke inhibitor tuh bisa disetel dikit
Heeh sama ada pencetannya itu pencetannya juga kadang kan suka ada yang pencet masuk enggak mau balik lagi misalnya Berti ini next ya kok ya dari Putra Ardi 4958 H Obsesi kok rencana mau cari mobil city car untuk istri pilihan jatuh di Jaz G E8 matic atau gk5 matic
Minta recommended-nya dong antara dua mobil itu dari segi perawatan dan durability terima kasih sebelumnya kok ge8 versus gk5 pilihan Bagus pilihan bagus gua senang tapi jangan salah ya ambil ge8 tapi ambilnya yang edisi terakhir yang lampu belakang mikanya udah apa sih kayak smok-soke bening-bening gitu loh jadi dia udah bukan warna merah jadi dia warnanya kayak warna clear gitu loh jadi modelnya agak kayak smoke kayak abu-abu tapi bukan abu-abu tapi mikanya bening
He tapi agak gelap-gelap sedikit gitu loh Nah itu sekitar tahun 2013 kalau mau ambil Jaz ge jadi kalau suka ge ya ambil ge kalau suka gk5 tapi ambil juga yang facelp pokoknya kalau tanya gua pasti gua jawabnya ambil yang facelp aja ya kan mau semua mobil pasti gua suka ambilnya yang facelft edisi terakhir gk5 juga harganya bagus loh yang facelp yang udah tahun-tahun terakhir udah enggak keluar lagi gk5 facelp juga bagus ge8 ambil facelp juga bagus bedanya kan ge8 dat gk5 CVT Nah siap enggak nih
kalau CVT ini dibetot-betot putus ya kan tapi Memang gk5 agak agak jarang sih putus tapi memang ada kan yang ke sini kan yang putus gk5 juga sudah ada tapi kalau mau lebih bundle lebih sensasinya enak kalau gua sih ge8 Tapi kalau model
Sebenarnya gua suka gk5 cuma gua enggak suka transmisinya gua lebih suka RT di man CVT tapi kalau model gk5 Gua suka bagus model gk5 tapi yang facelp ya ingat ambil yang facelp kalau bisa ambil facelift jadi pilihannya terserah deh mau ge8 juga oke yang facelift gk5 juga bebas gua maanya dong k kalau misalkan nih G generasi awal Lu lebih suka yang idsi apa yang V Oh yang vtech dong alasannya apa boleh enggak jelasin sedikit perbedaannya aja vtech lebih bertenaga kalau idsi itu memang ngejarnya lebih ke irit kalau performa lebih vtech idsi businya Del koilnya juga delanya
Heeh Jadi kalau misalnya mesin lu udah mulai pincang lu ngeceknya satu-satu tuh delapan biji tuh ya karena itu sih kalau soal irit BBM gua enggak gitu peduli lah maksudnya idsi kan memang lebih irit tapi gua enggak peduli Paling iritnya juga Bapa sih sama-sama mobil kecil I kan seboros-borosnya Bapa gitu Oke next ya kok ya dari Hans fvah Levi Obsesi
Apakah benar penggunaan aditif untuk olimatic bisa membuat seal-seal yang sudah keras menjadi elastis kembali lifina l10 l10 1,5 at tanya dulu nih delaynya Berapa menit kan biasa kalau konsultasi kayak gini delaynya udah udah ada masalah delay kita ngomong yang pertama dulu ya aditif aditif itu memang fungsinya untuk melenturkan Seal sama karet-karet di piston matic
Iya bagi matic yang ada pistonnya karena pinggir dari piston itu kan karet tuh memang piston bahannya besi tapi pinggirannya kan karet nah tujuan pasang aditif itu Supaya apa Karet ini lentur lagi nih yang tadinya sudahudah kaku bisa jadi elastis lagi ya kan ee tapi aditif juga mesti hati-hati
Enggak semua aditif itu bahannya beneran Iya beneran aktif Aman yang aman tanda kutif ya karena ada bagi sebagian yang jualan aditif itu pakai misalnya eh
Jangan sebut brand gua enggak sebut brand tapi ada kandungan tinernya Oh terus ada kandungan kayak semacam kayak engine flash karena itu dites dinyalain pakai api dia nyala nyala betul he Berarti flamable lu bayangin kalau itu masuk ke dalam transmisi lu dan dipakai untuk waktu yang lumayan lama karena yang datang ke sini pun dulu pernah buka bak olinya di oil Pennya itu kan
Karena ada lapisan catnya lapisan catnya itu udah pada ngelotok ya itu kandungan tiner Iya lalu bayangin aja kampas kopling yang tadinya bagus gagal dikasih itu
Iya jadi pada pecah-pecah misalnya n jadi pada rontok sebagianupas dia karena kampas itu kan sebenarnya pakai lem kampas itu diilem loh Itu kalau itu lepas ya udahc matic bisa jadi makin problem iya ya paling itu sih kalau gua sih enggak gitu suka sih pakai aditif-aditifan nah engak tahu kalau lu gimana kalau buat opsi paling murah
Okelah tapi jangan dijadikan sebagai e apa sih namanya acuan pakai ini sembuh gitu enggak oke cukup untuk Obsesi kali ini episode 29 jadi buat teman-teman yang tinggal di daerah sekitar jababik langsung aja datang ke Domo transmisi Pusat di Kelapa Gading
nanti silakan kita bantu untuk cek masalah di bagian transmisinya nah terus buat teman-teman juga yang tinggal di sekitar Bintaro kalau ingin perawatan mobil matic boleh Langsung aja datang ke Domo transmisi Bintaro nah terus Surabaya Lontar ya itu juga ada
Domo transmisi dan next kita akan buka di Bandung padelarang antara bulan Desember awal atau November akhir kalau itu aja itu aja sip jangan lupa follow instagram kita dan tiktok kita di Dom transmisi Dom transmisi dokter doktertic Domo transmisi dokternya Meti
Semoga video di atas bisa memberi informasi tentang berita terbaru dan terkini bagaimana cara memperbaiki mobil honda jazz kita, apa kelengkapannya, dimana ada yang jual, kapan tersedia,
bagaimana spareparts atau suku cadangnya, kepada siapa bisa bertanya, dan berapa biaya kirim dan servis, serta kenapa lebih bagus atau lebih jelek dibanding produk lainnya.Ini dimaksudkan supaya kita tahu kelebihan dan kekurangan, keunggulan dan kelemahan, serta menjaga mobil tetap prima baik manual maupun automatic (matic).
Juga kita tidak perlu menanyakan daftar Alamat dan Nomor Telepon Bengkel Resmi Mobil Honda dan menanyakan berapa biaya ongkos servis dan bisa melakukan booking service dengan appointment atau non appointment. Juga untuk kecamatan-kecamatan yang terdekat.
Kita juga paham secara mandiri tentang spek, dimensi, ukuran, kelebihan dan kekurangan, keunggulan dan kelemahan, spesifikasi, serta menjaga mobil honda jazz kita tetap prima baik yang baru ataupun yang lama.
Kemudian kita sebaiknya memeriksa dan menservis mobil Honda secara rutin dan berkala, seperti ganti oli, tune up, spooring dan balancing, dan lain sebagainya.
Kita bisa mempertimbangkan pembelian mobil baru dan bekas dengan harga jual yang bagus, serta memperbaiki mobil sebagai berikut:
Honda All New Jazz RS A/T, All New Jazz RS A/T Facelift, All New Jazz RS M/T, All New Jazz RS M/T, Facelift, All New Jazz S A/T, All New Jazz S A/T Facelift, Honda All New Jazz S M/T, All New Jazz S M/T
Baik mobil honda jazz tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.
Tips bisa diaplikasikan di Kabupaten Kota, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di Seluruh Indonesia.
Demikianlah berita #OBSESI | PILIH HONDA JAZZ GK 5 VS GE 8? TIPS MERAWAT MOBIL BUAT OJOL – DOMO Transmisi, wasssalam